Harga BBM batal naik, kota Ambon langkah minyak tanah

AMBON-Pasca ditundanya kenaikan harga BBM, kelangkaan BBM jenis minyak tanah kini terjadi di kota Ambon. Pantauan tim Aktualita DMS, kelangkaan BBM jenis minyak tanah terjadi di seluruh kelurahan/desa di kota Ambon. Umumnya warga meresahkan Pertamina karena dinilai tidak memasok BBM jenis minyak tanah ke agen-agen minyak tanah di kota Ambon.


Sementara beberapa warga kota Ambon lainnya di kelurahan Benteng Kecamatan Nusaniwe mengatakan kelangkaan BBM jenis minyak tanah akibat dari oknum-oknum warga tertentu yang diduga menimbun minyak tanah pada saat wacana kenaikan harga BBM yang direncanakan pada 1 April 2012. 
 
Harga minyak tanah hingga saat ini pada agen dan pengecer dijual dengan harga Rp. 3500/liter. Harga ini telah melanggar ketentuan harga BBM yang masih berlaku saat ini. Sejumlah pengecer minyak tanah mengaku belum mendapatkan pasokan minyak tanah dari agen-agen minyak di kota Ambon, akibatnya mereka kehabisan stok minyak untuk dijualkan ke masyarakat.
Warga berharap Pemkot Ambon melakukan koordinasi dengan Pertamina untuk menormalisasikan kembali stok minyak di kota Ambon agar tidak langkah seperti yang terjadi pada saat ini. DMS