Diduga Akibat Tabung Gas Meledak

7 Rumah Warga Tembilahan Ludes Terbakar

Tujuh unit rumah warga Tembilahan Kota, Inhil ludes diamuk kobaran api. Musibah tersebut diduga kuat akibat tabung gas meledak.

Riauterkini-TEMBILAHAN-Kebakaran hebat terjadi di Jalan M Siap Gang Cempaka RT 04 RW 04 dan Gang Cenderawasih RT 05 RW 04 Tembilahan kota, Rabu (18/4/12) sekitar pukul 12.40 WIB. Akibatnya, 7 unit rumah ludes terbakar dan satu unit dirobohkan.

Menurut keterangan warga sekitar, sesaat sebelum kobaran muncu terdengar ledakan, diduga dari ledakan tabung kompor gas. Kemudian kobaran api langsung membesar, apalagi dipicu tiupan angin kencang.

"Menurut warga saya memang sebelumnya ada ledakan seperti ledakan tabung kompor gas," ungkap Ketua RT 04/ RW 04 Kelurahan Tembilahan, Abdul Rahman kepada wartawan, Rabu (18/4/12).

Menurutnya, warganya yang menjadi korban kebakaran tersebut, yakni Sabri, Husnaini, Asril Chan dan Seni. sedangkan di Gang Cenderawasih RT 05 RW 04 ada tiga unit rumah yang terbakar dan satu unit dirobohkan.

"Dalam kejadian ini ada korban yang sama sekali tidak dapat menyelamatkan barang berharga miliknya, kecuali baju yang melekat dibadannya. Ia saja untungnya segera ditarik keluar dari rumahnya oleh warga lainnya," sebut Rahman.

Berdasarkan pemantauan riauterkini.com tampak kobaran api yang mengganas ditengah tiupan angin kencang tersebut dalam tempo sekitar setengah jam telah meludeskan 7 unit rumah.

Untungnya, sesaat setelah kebakaran Damkar dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Inhil dan Damkar Jalan Padupai Tembilahan dan warga sekitar dengan menggunakan alat seadanya langsung bergerak dan memadamkan api yang sedang berkobar.

Sedangkan Damkar Pemkab Inhil yang datang kemudian tidak dapat berbuat banyak, karena mobilnya tak bisa masuk lokasi kebakaran dan keterbatasan air. Setelah meludeskan 7 unit rumah dan satu unit dirobohkan, kobaran api baru dapat dipadamkan.

Kapolsek Tembilahan, Ipda A Raymon Tarigan membenarkan kebakaran tersebut dan menyebutkan ada 7 unit rumah yang terbakar.

"Dari hasil sementara kita ketahui ada 7 unit rumah yang terbakar dan satu unit dirobohkan," ungkap Kapolsek Tembilahan, Ipda A Raymon Tarigan kepada riauterkini.com, Rabu (18/4/12) ketika ditemui di lokasi kebakaran tersebut.***(mar)