Tabung Gas 3 Kg Meledak, 3 Warga Aceh Dilarikan ke RS

Feri Fernandes - detikNews
Rabu, 21/03/2012 23:33 WIB
Jakarta Sebuah tabung gas ukuran 3 kg meledak di Jalan Imam Abas, Desa Pusong Lama, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) Rabu (21/3/2012), sekitar pukul 19.00 WIB. Tiga warga dilarikan ke rumah sakit karena menderita luka bakar.

Tiga warga itu adalah Yuliana (40), anaknya yang bernama Melina (10), dan cucunya Khayatul Syifa (7). Ledakan gas itu diketahui berasal dari kompor di dapur rumah Yuliana.

"Saat ledakan itu, saya spontan panik melihat cucu saya Khayatul Syifa dan anak saya Melina Febrina dalam posisi mereka disambar api. Saya langsung menyelamatkan mereka. Tapi saya juga ikut terbakar," kata Yuliana kepada detikcom.

Yuliana menceritakan kejadian itu berawal saat dirinya sedang menggoreng bawang untuk persiapan sebuah acara di rumahnya. Saat sedang memasak, tiba-tiba kompor gas yang digunakannya meledak. Kebetulan anak dan cucunya sedang bermain di dapur, tidak jauh dari Yuliana.

"Tidak lama masyarakat sekitar berbondong-bondong ke rumah untuk membantu evakuasi," ujarnya.

Masyarakat lalu melarikan Yuliana beserta anak dan cucunya ke Rumah Sakit Umum TNI Kesrem dan Rumah Sakit Umum Bunga Melati di Lhokseumawe.

Yuliana mengalami luka bakar serius di bagian muka dan tangan. Anaknya, Melina Febrina mengalami luka ringan di bagian betis. Sedangkan Khayatul Syifa mengalami luka serius di kulit bagian muka, tangan, kakinya terkupas akibat tersengat api tersebut. Saat ini ketiga korban masih dirawat di Rumah Sakit Lhokseumawe untuk mendapatkan perawatan.

(rmd/vta)