Sepuluh Orang Terluka Parah akibat Tabung Gas Meledak

SERANG--MICOM: Tabung gas oksigen isi 12 kilogram meledak di Kecamatan Tirtayasa, Serang, Banten, Senin (12/3) siang. Sepuluh orang terluka akibat kejadian tersebut. Tiga di antaranya harus dilarikan ke RSUD Serang karena tergolong luka parah.

Kanit Intelkam Polsek Tirtayasa Bripka Rudi Supriyatna mengungkapkan peristiwa terjadi sekitar pukul 14.25 WIB di lokasi acara gebyar SMAN Tirtayasa Kabupaten Serang. Tabung gas yang sedianya untuk mengisi balon dalam rangka memeriahkan acara tersebut, tiba-tiba meledak dan melukai sekitar 10 orang di sekitar acara.

"Kami sudah menyita barang bukti tabung gas oksigen yang akan digunakan dalam kegiatan tersebut," kata Rudi.

Menurutnya, para korban tersebut mengalami luka-luka akibat pecahan dari ledakan tabung oksigen itu. Sepuluh orang korban dilarikan ke Puskesmas Begog Kecamatan Pontang dan tiga orang di antaranya dilarikan ke RSUD Serang karena lukanya cukup parah.

"Tiga orang luka parah akibat pecahan dari tabung itu sehingga dilarikan ke RSUD Serang," kata Rudi. Para korban adalah dua tukang balon gas, enam siswa SMAN Tirtayasa dan dua orang staf SMAN Tirtayasa. "Polisi masih melakukan penyelidikan penyebab ledakan tabung tersebut," kata Bripka Rudi.(Ant/OL-11)